Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Kamis, 14 Januari 2016

Seongsan Sunrise Peak

Keindahan Pulau Jeju tak lepas dari aktivitas gunung berapi, 2 juta tahun lalu. Salah satu hasilnya yang ajaib adalah Seongsan Sunrise Peak. Kawahnya berbeda dengan kawah lain di dunia.

Image result for seongsan ilchulbong peak

Tempat ini merupakan daratan luas yang muncul ke permukaan air laut akibat aktivitas gunung berapi. UNESCO menyebut, Seongsan Sunrise Peak atau Seongsan Ilchulbong Peak adalah salah satu warisan dunia yang patut dilindungi.

Seongsan Sunrise Peak terletak di ujung Pulau Jeju. Dari Jeju City dengan mobil, kawasan wisata itu bisa ditempuh kira-kira dalam waktu 50 menit. detikTravel datang ke tempat ini minggu lalu.


Image result for seongsan ilchulbong peak

Untuk menikmati keindahannya, para pengunjung wajib mendaki sebuah bukit yang lumayan tinggi. Jangan khawatir, sudah ada tangga yang bisa diakses menuju puncak.

Untuk sampai puncak, Anda harus melewati 500 anak tangga. Lumayan tinggi dan cukup melelahkan. Apalagi, pada siang hari biasanya matahari bersinar terik. Jadi lebih baik, Anda bawa bekal air minum.


Anda juga sebaiknya memakai sepatu yang nyaman untuk berjalan. Hindari menggunakan high heels dan sejenisnya karena hanya akan menyusahkan dan memperlambat jalan Anda saja.

Bawa juga topi atau payung agar tak kepanasan. Oh iya, meski matahari menyengat, udara di Jeju cukup dingin dan berangin. Jadi untuk Anda yang tidak tahan dingin, pakailah baju lengan panjang yang hangat.

Malas mendaki tangga? Anda akan segera menarik ucapan tersebut begitu mulai berjalan ke atas. Di beberapa titik, tersedia tempat beristirahat. Sambil mengatur nafas, Anda bisa menikmati pemandangan yang keren!

Rasa capek akan hilang dan berganti dengan takjub begitu Anda tiba di atas. Dari puncak, pemandangan kawah besar berdiameter 600 meter yang terbentuk dari letusan hidrovulkanik empat ribu tahun lalu tersaji dengan indahnya.

Kawah memang ada di mana-mana, tapi yang satu ini beda. Kawah Seongsan Sunrise Peak unik karena tidak bisa menampung air seperti kawah-kawah kebanyakan.

Di puncak ini juga ada beberapa pemandu wisata yang siap menjelaskan sejarah kawah tersebut. Namun sayangnya mereka menjelaskan dalam bahasa Korea. Jadi, hanya sebagian orang saja yang mengerti. Tapi hal itu tak akan jadi masalah karena Jeju Tourism Organization menyediakan brosur-brosur dalam bahasa Inggris.


Sumber: http://travel.detik.com/read/2013/09/16/094930/2359465/1520/seongsan-sunrise-peak-kawah-unik-di-pulau-jeju




Tidak ada komentar:

Posting Komentar