Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Minggu, 10 Januari 2016

Kiev, Ukraina

Kiev adalah ibukota sekaligus kota terbesar di Ukraina. Kiev dikenal sebagai ‘kota hijau’ dengan 2 taman botani. Di Kiev juga ada beberapa pulau, diantaranya yang paling maju adalah Venetsianskyi atau Hydropark yang berada di Sungai Dnieper. Kita dapat mengunjungi pulau ini menggunakan mobil. Venetsianskyi menyediakan sewa kapal, selain itu ada pula taman hiburan serta pantai.
Pusat kota Kiev, Maidan Nezalezhnosti (bahasa Inggris: Independence Square, bahasa Indonesia: Alun-Alun Kemerdekaan) dan Khreshchatyk (bahasa Inggris: Khreshchatyk Street, bahasa Indonesia: Jalan Khreshchatyk), yang merupakan jalan utama Kiev, menjadi tempat pesta outdoor yang luas pada malam hari selama musim panas. Ribuan orang pergi ke restoran, klub, ataupun kafe yang berada di dekat pusat kota.
Di Kiev terdapat beberapa museum, diantaranya adalah National Museum of the History of Ukraine in World War II yang berada di Lavrska St, 24, Kiev, Ukraina, 01015. Museum ini merupakan kompleks peringatan untuk mengenang perang antara Jerman dan Soviet yang berada di pinggir selatan daerah Pechersk, Kiev. Museum ini sudah dipindah 2 kali sebelum akhirnya berdiri di tempat dimana museum berada saat ini, yang resmi dibuka pada 9 Mei 1981 (Victory Day). Informasi mengenai National Museum of the History of Ukraine in World War II dapat dilihat di http://www.warmuseum.kiev.ua/.


Selain National Museum of the History of Ukraine in World War II, ada juga Ukrainian National Chornobyl Museum. Ukrainian National  Chornobyl Museum adalah  museum sejarah tentang kecelakaan reaktor nuklir Chernobyl pada 1986. Museum ini berada di Khoryva Ln, 1, Kiev, Ukraina. http://chornobylmuseum.kiev.ua/uk/main/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar